Monday 4 March 2013

Acer Iconia W510 PC Tablet Windows 8 dengan Atom Intel Terbaru

Pasca peluncuran PC tablet Acer W510 telah diketahui bahwa PC Tablet ini menggunakan Intel Atom Prosesor sebagai otak dibalik segala kelebihan dari Iconia W510. Penggunaan jenis prosesor ini pada tablet W510 diklaim sangat cocok untuk memberikan performa maksimal dan penggunaan PC tablet di lingkungan outdoor. Nah, kalau spAcer mau tau apakah Intel Atom itu dan mengapa disematkan pada perangkat yang lebih akrab disapa Iconia PC Tablet dengan Windows 8 ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui sejenak tentang kebenaran prosesor ini.

Intel Atom adalah prosesor buatan Microsoft dimana prosesor ini sangat cocok untuk dikenakan pada perangkat tablet. Intel Atom prosesor menghasilkan efisiensi terhadap perangkat tablet dimana salah satu kelebihan Intel Atom adalah penggunaan daya baterai yang lebih hemat sehingga durasi pemakaian PC tablet menjadi semakin lama. Intel Atom Prosesor umumnya berjalan pada skala kecepatan 800 MHz sampai 2 GHz untuk menunjang segala proses dan perintah dari pengguna yang dijembatani oleh Sistem Operasi.

Ilustrasi Intel Atom Prosesor

Seperti disebutkan diawal tadi, salah satu tablet yang menggunakan teknologi Intel Atom Prosesor adalah Acer W510. Perangkat tablet keluaran pabrikan elektronik asal Taiwan ini merupakan Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Acer Iconia W510 sendiri menggunakan prosesor Intel Atom generasi terbaru Z2760 dual-core. Terlepas dari sisi kinerja, penggunaan Intel Atom pada Iconia PC Tablet dirata tepat mengingat dimensi PC Tablet lebih kecil dari Laptop maupun Notebook. Hal ini sejalan dengan ukuran Intel Atom prosesor sebab ukuran dimensi prosesor ini hanya 14mm x 14mm saja.

Beberapa kelebihan Intel Atom Prosesor antara lain:
  • Prosesor Intel Atom mendukung penggunaan sistem operasi Windows 8 Pro
  • Ukuran begitu tipis dan ringan sehingga sangat cocok untuk perangkat tablet
  • Terintegrasi dengan Chipset Grafis Intel Graphics Media Accelerator sampai dengan frekuensi 533 MHz
  • Mendukung pemutaran video encode dan decode yang mana akan menghasilkan video HD berkualitas halus
  • Untuk tablet, Prosesor Intel Atom dapat mendayagunakan kualtitas kamera HD sampai 8 MP.
  • Mendukung jenis RAM LP DDR2 32 bit dual channel sehingga dapat memberikan kemampuan baca tulis dengan cepat, efisien saat membaca pra-algoritma, latency rendah dan memori tinggi. Intel Atom mampu diintegrasikan dengan DDR2 sampai 2 GB
  • Browsing menjadi lebih cepat.
  • Hemat dalam pemakaian daya baterai
Kelebihan diatas tentu saja sejalan dengan apa yang diberikan Iconia PC Tablet dengan Windows 8 dimana kelebihan tablet PC yang bernama Acer W510 sebanding dengan kelebihan Intel Atom Prosesor. Nah, jika sudah paham kenali juga antarmuka Start Screen Tiles dengan mengklik tautan Mengenal Start Screen Tiles di Acer Iconia W510 Windows 8. Selamat membaca!

Related Posts

Acer Iconia W510 PC Tablet Windows 8 dengan Atom Intel Terbaru
4/ 5
Oleh