Sunday 1 April 2012

Pidato Perpisahan Untuk Kelas 6 SD

Ujian nasional untuk tingkat SD/MI sebentar lagi, tentu saja segenap persiapan untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) haruslah dipersiapkan secara matang agar hasil yang diraih nantinya sesuai dengan target yang diharapkan. Selain persiapan untuk ujian nasional, hal yang perlu dipersiapkan setelah itu ialah pesiapan untuk acara perpisahan anak kelas VI SD.

Agar acara perpisahan kelas 6 SD memberikan kesan yang tak terlupakan, maka acara perpisahan anak kelas VI SD tersebut haruslah juga dipersiapkan secara matang. Nah untuk membantu pihak sekolah, media berita tergugah untuk memberikan sedikit referensi tentang contoh pidato perpisahan untuk kelas 6 SD agar pihak sekolah tidak perlu repot-repot mengarang naskah pidato perpisahan kelas VI Sekolah Dasar ini.

Contoh Pidato Perpisahan Untuk Kls 6 SD

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati Bapak Kepala SDN 009 Bukit Kapur, yang saya hormati Bapak/Ibu majelis guru SDN 009 Bukit Kapur beserta staff tata usaha, yang saya hormati bapak-bapak dan ibu-ibu wali murid serta yang saya sayangi teman-teman siswa dan siswi SDN 009 Bukit Kapur.

Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT, yang mana pada kesempatan yang berbahagia ini kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan, baik kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani, sehingga kita dapat melaksanakan acara perpisahan kelas 6 SDN 009 Bukit Kapur tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat beriringkan salam marilah sama-sama kita sampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW dengan ucapan (bacaan sholawat). Semoga dengan memperbanyak sholawat kepada beliau, berkenan beliau memberikan pertolongannya kepada kita semua di hari akhir kelak. Amin.. Allahumma amin..

Untuk bapak/ibu guru yang kami banggakan..
Masih terbayang dalam ingatan kami, ketika bapak dan Ibu guru mengajari kami dengan penuh sabar dan kasih sayang. Terima kasih bapak/ibu guru, ilmu yang kalian berikan telah membuka cakawala kami, menjadikan dunia kami lebih berwarna dengan seluruh ilmu pengetahuan yang telah engkau ajarkan kepada kami, walau terkadang sikap kami sering membuat hati bapak/ibu guru terluka. Namun, engkau tetap sabar memberikan ilmu yang bermanfaat, agar kami menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Hanya permohonan maaf yang dapat kami haturkan, atas sikap kami yang tidak terpuji, kata-kata yang tidak sepantasnya kami ucapkan, dan kesalahan yang kami buat hingga melukai hati bapak/ibu guru.

Kami cuma berharap semoga ketulusan dan keikhlasan bapak/ibu guru diganjar dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Terima kasih pahlawan tanpa tanda jasa. Jasamu abadi, akan kami kenang sepanjang masa dan semua kenangan yang berasal dari sebuah gedung Sekolah Dasar tidak akan kami lupakan.

Untuk teman-teman kelas 6
Cerita kita tidak akan selesai disini. Kita masih bisa Tersenyum dalam ilmu, dan Tertawa dalam canda
Walau di tempat masing-masing yang berbeda. Perpisahan hari ini adalah langkah awal kita untuk mencapai cita-cita yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada, tekadkan untuk terus mengharumkan nama sekolah kita tercinta ini.

Untuk adik-adik tercinta
Saya mewakili teman-teman kelas 6 ingin menyampaikan pesan, tiada kesuksesan tanpa perjuangan, tiada perjuangan tanpa pengorbanan dan tiada pengorbanan tanpa keikhlasan. Kami yakin, di kemudian hari akan tiba juga saatnya adik-adik mencapai kelulusan. Kuncinya hanya Ikhlas dalam belajar, berusaha keras, dan tidak lupa berdoa. Insya Allah kelak adik-adik bisa seperti kami disini, lulus dengan nilai yang memuaskan, bahkan lebih baik lagi.

Bapak-bapak dan ibu-ibu yang berbahagia
Demikianlah sambutan dari saya selaku perwakilan dari seluruh teman-teman kelas 6, mohon maaf apabila ada kesalahan dan kami memohon doa restu dari hadirin, agar kami pelajar dan lulusan SDN 009 Bukit Kapur bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Amin.

Akhiru Qalam, Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Nah itulah contoh pidato perpisahan kelas VI SD, mudah-mudahan Pidato Perpisahan Kls 6 SD ini memberikan manfaat untuk pihak sekolah yang ingin mengadakan acara perpisahan.

Related Posts

Pidato Perpisahan Untuk Kelas 6 SD
4/ 5
Oleh